Simak Berbagai Informasi

Peran Orang Tua dalam Membuat Bayi Belajar Berenang

Inti keberhasilan pengembangan keterampilan berenang pada usia dini adalah keterlibatan orang tua dalam pelajaran renang. Kebanyakan instruktur renang setuju bahwa untuk hasil terbaik, anak-anak di bawah usia empat tahun harus didampingi oleh orang dewasa ketika mereka belajar berenang. Kota New York memiliki banyak sekali kolam renang, jadi tidak ada masalah untuk mencari kolam yang bisa Anda ikuti bersama anak Anda.

Keterlibatan orang tua dalam pelajaran renang bermanfaat karena berbagai alasan. Itu termasuk: perkembangan motorik halus, hubungan anak dan orang tua, lingkungan belajar yang aman dan terjamin, pendidikan orang tua dan waktu maksimum untuk latihan.

Perkembangan Motorik Halus
Dari berbagai studi akademis dan latar belakang pendidikan instruktur kami, kami tahu bahwa sampai usia 4 tahun, anak-anak tidak memiliki keterampilan motorik halus yang diperlukan untuk mengoordinasikan “renang konvensional”. Untuk hasil yang lebih baik, anak-anak membutuhkan instruksi dan manipulasi satu-satu. Instruksi dan manipulasi seperti itu paling baik diberikan oleh orang tua. Umumnya, anak-anak yang orang tuanya terlibat dalam pelajaran renang akan berkoordinasi dengan lebih baik menjadi perenang yang terampil jauh sebelum mereka tidak memiliki kesempatan seperti itu.

Lingkungan Belajar yang Aman dan Terjamin
Salah satu penyebab terbesar kematian tidak disengaja di antara anak-anak prasekolah adalah tenggelam. Sebagian besar kematian ini terjadi di kolam renang halaman belakang pada anak-anak yang baru mulai belajar berenang (NY tidak terkecuali dalam statistik menyedihkan ini).

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk dilibatkan dalam mempelajari anak-anak mereka berenang, karena dengan cara ini anak-anak mempelajari pendekatan yang hati-hati terhadap air dan mendapatkan kesadaran bahwa berenang dilarang kecuali jika ditemani oleh orang tua. Mematuhi prinsip ini mengurangi kemungkinan anak-anak masuk ke situasi berbahaya.

Perlu diingat bahwa tidak mungkin satu orang dewasa dapat mengawasi banyak anak di bawah usia 4 tahun secara memadai. Oleh karena itu, pelajaran renang awal yang tidak menjaga rasio satu lawan satu berpotensi berbahaya.

Hubungan Anak dan Orang Tua
Berenang adalah cara yang sempurna bagi anak-anak dan orang tua untuk belajar berenang dan bersenang-senang bersama. Bagi banyak anak itu menjadi hadiah, karena mereka diberi waktu satu-satu untuk bermain dengan orang tua mereka. Di sini ikatan magis dapat dibangun antara anak dan orang tua saat mereka belajar bersama dalam pelajaran renang anak.

Pendidikan Orang Tua
Kami percaya bahwa orang tua harus mendapatkan pendidikan yang mendalam tentang proses belajar berenang sejak dini. Ini memungkinkan mereka menjadi ahli dalam berenang anak-anak. Kami percaya bahwa dengan memberikan pengetahuan ini kepada orang tua, hasil yang jauh lebih baik pada akhirnya dapat dicapai, karena orang tua dapat mempraktikkan keterampilan di luar lingkungan formal pelajaran renang bayi.

Waktu Maksimum untuk Latihan
Anak-anak membutuhkan pengulangan dan latihan terus-menerus untuk memperoleh keterampilan berenang yang cepat dan peningkatan umum. Dengan melibatkan orang tua, seorang anak menerima perhatian satu lawan satu dan dapat melatih keterampilan berenang berulang kali tanpa perlu menunggu perhatian dari seorang guru renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *